Selamat Jenderal Sigit, Semoga Bisa Membina Seluruh Anggota Polri Menjaga Integritas

Selamat Jenderal Sigit, Semoga Bisa Membina Seluruh Anggota Polri Menjaga Integritas
Wakil Ketua DPR-RI Aziz Syamsuddin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aa. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendorong Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membina seluruh aparat Polri untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme menjalankan tugas dan fungsinya.

Politikus Partai Golkar itu berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat membina hubungan baik antara Polri dengan masyarakat, termasuk terhadap organisasi kemasyarakatan (ormas) dan kelompok-kelompok lain.

"Polri harus dapat meyakinkan masyarakat bahwa institusinya dapat dekat dengan rakyat dan selalu bersedia melayani masyarakat dengan sepenuh hati," kata Azis dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri sekaligus menaikkan pangkatnya menjadi Jenderal Polisi di Istana Negara Jakarta, Rabu (27/1).

Pengangkatan Listyo tersebut berdasarkan Keputusan Prsiden Nomor 5 Polri Tahun 2021 yang ditetapkan pada 25 Januari 2021, sedangkan kenaikan pangkat berdasarkan Keppres Nomor 7 Polri Tahun 2021 tertanggal 27 Januari 2021.

Azis mengucapkan selamay kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Azis berharap Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat menjalankan amanat sebagai Kapolri.

Selain itu, dapat menjalankan visi, misi, dan program-program sebagaimana yang telah disampaikan dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR beberapa waktu lalu.

Azis berharap Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat menjalankan amanat sebagai Kapolri. Yakinkan masyarakat bahwa institusi Polri dekat dengan rakyat.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News