Selamat, Mahasiswi FH UP Kembali Menorehkan Prestasi di Tingkat Nasional

Selamat, Mahasiswi FH UP Kembali Menorehkan Prestasi di Tingkat Nasional
Salah satu unit kegiatan Peradilan Semu yang berhasil meraih prestasi Juara I National Moot Court Competition. Foto: Humas Universitas Pancasila

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Pancasila Cindy Caroline baru-baru ini meraih prestasi di tingkat nasional.

Dia menjuarai Lomba Penulisan Esai Ilmiah Nasional yang diselenggarakan UIN Sumatera Utara.

Cindy mengatakan menulis adalah salah satu sarana mahasiswa dalam menyampaikan pikiran-pikiran kritisnya.

Melalui berbagai perlombaan menulis karya ilmiah, mahasiswa bisa menunjukkan kualitas pemikiran dan mendapatkan kesempatan untuk menggaungkan ide-idenya.

Sebelumnya, dia juga menjadi Juara I Lomba Penulisan Esai Nasional yang diselenggarakan Universitas Mulawarman, Juara I Lomba Esai Nasional IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Juara I Lomba Esai Nasional dari Universitas Muhammadyah Malang dengan tema "Upaya Penghapusan Kekerasan Seksual di Era Society 5.0” dan sejumlah deretan prestasi lainnya.

Fakultas Hukum Universitas Pancasila terus berupaya mendorong mahasiswa berprestasi seperti Cindy untuk terus berkarya dan diharapkan menjadi contoh dan motivasi bagi mahasiswa lain untuk aktif terlibat dalam banyak kegiatan positif.

Dengan berkarya tidak hanya melatih mereka untuk berkompetisi, tetapi juga meningkatkan banyak kompetensi soft skill lainnya seperti manajemen diri, waktu, problem solving dan kerja sama.

Selain Cindy Caroline, masih banyak mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Pancasila yang berprestasi seperti Indriana yang meraih prestasi lomba opini video.

Salah satu mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Pancasila Cindy Caroline baru-baru ini meraih prestasi di tingkat nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News