Selamat, Pak Ganjar Dapat Penghargaan dari Kemenko Perekonomian, Mengalahkan Jakarta dan Jogja

Selamat, Pak Ganjar Dapat Penghargaan dari Kemenko Perekonomian, Mengalahkan Jakarta dan Jogja
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewakili Pemprov Jateng menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menyabet penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award wilayah Jawa - Bali.

Ini karena Pemprov Jateng mampu mengatasi inflasi dan bisa mengalahkan DKI Jakarta dan DI Yogyakarta.

Penghargaan sebagai provinsi terbaik pengendali inflasi daerah ini merupakan kali keempat yang diraih Jawa Tengah sejak 2015.

Penghargaan itu dibacakan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2020 yang diselenggarakan di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/10).

Dalam acara itu turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Koperasi dan UKM, serta Gubernur Bank Indonesia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan penghargaan itu buah dari kinerja TPID baik dari bank Indonesia maupun Pemerintah kabupaten/kota dalam mengatasi inflasi.

“Prestasi itu buah dari sinergi dan koordinasi segenap TPID, baik dari Bank Indonesia maupun pemerintah kabupaten/kota dalam menjaga inflasi di Jawa Tengah.” ujarnya

“Termasuk bantuan dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) sehingga aman, orang mau berusaha juga gampang. Termasuk jika ada indikasi dan potensi pidana pada volatile food, kepolisian langsung bergerak dengan cepat. Inilah peran-peran tim pengendali inflasi yang berperan penting,” sambungnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewakili Pemprov Jateng menerima penghargaan dari Kemenko Perekonomian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News