Selamat, Pemkab Sidoarjo Raih Penghargaan MPP Terbaik Kategori Prima dari KemenPAN-RB

Selamat, Pemkab Sidoarjo Raih Penghargaan MPP Terbaik Kategori Prima dari KemenPAN-RB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas menyerahkan secara langsung penghargaan, berupa Pemda Penyelenggara Mal Pelayanan Publik Terbaik Kategori Prima Tahun 2023 kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Selasa (21/11). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sidoarjo

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dinobatkan sebagai pemerintah daerah penyelenggara Mal Pelayanan Publik (MPP) Terbaik kategori Prima Tahun 2023.

Penghargaan sekaligus apresiasi disampaikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Selasa (21/11).

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Peresmian Bersama MPP dan peluncuran Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Nasional (JIPPNas) di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (21/11).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengapresiasi kerja keras jajarannya atas raihan penghargaan dari Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Apresiasi terutama kepada tim yang dibentuk untuk mengawal inovasi pelayanan publik yang selama ini dengan bekerja mengawal dan mendampingi organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka meningkatkan pelayanan instansi kepada masyarakat yang pelayanannya terpadu satu gedung di MPP Sidoarjo, Jalan Lingkar Timur.

"Saat ini di MPP ada 24 instansi yang bergabung dengan 142 jenis layanan. Kualitas layanan terus kita dorong, terus dievaluasi dan dibenahi agar lebih baik lagi melayani masyarakat," tegasnya.

Menurut Gus Muhdlor yang akrab disapa, OPD yang terus didorong dalam pelayanan publiknya, seperti Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) yang tugasnya mengelola MPP, melayani perizinan usaha dan penanaman modal.

Kemudian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang melayani administrasi kependudukan.

Pemkab Sidoarjo meraih penghargaan sebagai pemda penyelenggaraa MPP terbaik kategori prima 2023 dari KemenPAN-RB, begini kata Gus Muhdlor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News