Selamat, Pemprov Sumut Raih Penghargaan di Ajang KPPU Award 2021

Selamat, Pemprov Sumut Raih Penghargaan di Ajang KPPU Award 2021
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyerahkan penghargaan kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dalam ajang Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award 2021. Foto: Dinas Kominfo Sumut

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) meraih penghargaan dalam ajang Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award 2021.

Sumut mendapat penghargaan dalam kategori Kemitraan Tingkat Daerah Peringkat Pratama. 

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (14/12).

Sumut meraih penghargaan peringkat Pratama pada kategori tersebut bersama dengan Provinsi Lampung dan Kalimantan Timur. 

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan hakekat pembentukan KPPU merupakan cara untuk memperbaiki iklim usaha dan pelayanan publik.

Hal itu diharapkan dapat berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Setelah lebih dari dua dekade sejak KPPU hadir dan nilai nilai persaingan usaha diterapkan kita melihat iklim usaha mulai membaik," ujarnya. 

Capaian akan persaingan usaha yang baik, lanjut Ma'ruf Amin sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk itu, Ma'ruf berharap KPPU bisa terus menjalankan amanahnya dan berharap penghargaan atau prestasi yang diterima bisa memotivasi seluruh pihak.

"Selamat atas kerja kerasnya meningkatkan kebijakan persaingan usaha maupun mendorong kemitraan UMKM," katanya. 

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Sumut. 

"Semoga dengan penghargaan ini menambah motivasi terhadap Pemerintah Provinsi dan juga kementerian terkait yang menerima," ujar Musa Rajekshah.

Pria yang akrab disapa Ijeck itu juga berharap pihaknya bisa lebih termotivasi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam bidang usaha. 

"Pastinya penilaian ini bukan semata-mata untuk pemerintah, tetapi para pengusaha di Sumut supaya bisa tumbuh berkembang secara sportif," ujar Ijeck.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu berharap tidak hanya usaha-usaha besar saja yang terus maju.

Namun, UMKM juga harus bisa terus bergeliat di Sumut. 

"Penghargaan ini harus jadi momen untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang baik sehingga banyak muncul pengusaha baru dalam UMKM, menengah hingga sekala besar," sebut Ijeck.  

Wakil Ketua KPPU Guntur Syahputra Saragih mengatakan penganugerahan itu menjadi kali kedua yang dilaksanakan KPPU sejak 2020

"Ini apresiasi rutin kepada kementerian dan pemerintah provinsi atas kinerja terbaik dalam pelaksanaan kebijakan persaingan usaha dan kemitraan usaha," ujar Guntur.

Kegiatan yang bertemakan Persaingan Usaha, Kemitraan dan Pemulihan Ekonomi itu menjadi bukti pentingnya persaingan atau kompetisi yang sehat bagi kemajuan bangsa. (mcr22/jpnn)


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) meraih penghargaan dalam ajang Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award 2021.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News