Selamat, Pertamina Kembali Raih Penghargaan Internasional dari ASRA

Selamat, Pertamina Kembali Raih Penghargaan Internasional dari ASRA
Gedung Pertamina. Iliustrasi. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina kembali meraih penghargaan Internasional Bronze Award untuk Kategori Asia’s best SDGs Reporting yang diselenggarakan oleh Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) tahun ini.

Capaian penghargaan internasional itu untuk pelaporan Laporan Keberlanjutan terkemuka di tingkat Asia pada Senin (4/4) di Singapura.

Selain itu, Pertamina juga menjadi finalis dalam kategori lain, yaitu Asia's Best Community Impact Reporting.

"Pertamina menunjukkan komitmennya terhadap pelaporan berkualitas tinggi tentang bagaimana perusahaan bisa mengelola masalah keberlanjutan material dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan," ujar Managing Director CSWorks dan pendiri ASRA Rajesh Chhabara dalam siaran persnya, Kamis (7/4).

Sebelumnya, Pertamina meraih Bronze Award untuk kategori Asia’s Best SDG Reporting pada penyelenggaraan ASRA 2020 lalu.

Kemudian mnenjadi finalis dalam dua kategori lainnya, yaitu Asia’s Best Community Reporting dan Asia’s Best Sustainability Report Digital untuk Laporan Keberlanjutan pada 2019.

Pencapaian itu membuktikan, Pertamina terus melakukan inovasi dan fokus pada pelaksanaan Environmental, Social, and Governance (ESG) di seluruh aspek perusahaan demi tercapainya tujuan global SDGs.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa komitmen keberlanjutan yang dilaksanakan Pertamina selama ini diakui oleh lembaga kredibel di tingkat internasional,” ujar Vice President Corporate Communication Fajriyah Usman.

Pertamina kembali meraih penghargaan Internasional yang diselenggarakan oleh Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News