Selamat, Princess Megonondo Raih Gelar Miss Indonesia 2019

Selamat, Princess Megonondo Raih Gelar Miss Indonesia 2019
Miss Jambi, Princess Megonondo (tengah) terpilih sebagai Miss Indonesia 2019. Foto: Instagram/missindonesia

jpnn.com, JAKARTA - Princess Megonondo terpilih sebagai Miss Indonesia 2019. Gelar tersebut didapat Miss Jambi itu dalam malam puncak Miss Indonesia 2019 yang digelar tadi malam.

Dara cantik asal Jambi itu sukses mengalahkan 34 peserta Miss Indonesia dari penjuru tanah air. Dari tahap ke tahap dilaluinya dengan meyakinkan.

Awalnya nama Princess Megonondo diumumkan masuk ke dalam babak 15 besar. Mahasiswi Universitas Bina Nusantara Jakarta itu bergabung dengan 14 kandidat lainnya. Mereka berasal dari Yogyakarta, Gorontalo, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

Nama Princess Megonondo berlanjut masuk ke babak 7 besar. Dalam babak ini, perempuan yang menguasai tiga bahasa asing itu bersaing dengan 6 finalis lainnya. Kandidat lainnya adalah Yolanda Tuasella (Maluku), Tamara Gondo (Jawa Timur), Sharon Sumolang (Sulawesi Utara), Elisa Jonathan (Banten), Rosaria Ndona (NTT), dan Vebiantri Hananto (Sulawesi Barat).

Pada tahap 7 besar, para finalis harus menjawab pertanyaan dari juri. Setelah menjawab, baru lah terpilih 3 finalis yang dinyatakan lolos, yaitu Elisa Jonathan, Sharon Sumolang, dan Princess Megonondo.

Pengumuman juara Miss Indonesia 2019 akhirnya tiba. Nama Princess Megonondo terpilih sebagai pemenang kontes kecantikan tersebut. Dia dimahkotai oleh Miss Indonesia 2018 Alya Nur Sabrina dan Miss World 2018 Vanessa Ponce de Leon yang sengaja hadir.

"Selamat atas terpilihnya Princess Megonondo sebagai Miss Indonesia 2019. Semoga bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya serta mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss World," ungkap akun Instagram resmi Miss Indonesia 2019, Sabtu (16/2).

Dengan kemenangan ini, Princess Megonondo resmi menyandang gelar Miss Indonesia 2019. Dia bakal mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2019 yang akan berlangsung di Thailand. (mg3/jpnn)


Princess Megonondo terpilih sebagai Miss Indonesia 2019. Gelar tersebut didapat Miss Jambi itu dalam malam puncak Miss Indonesia 2019 yang digelar tadi malam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News