Selamat Tahun Baru, Prabowo Optimistis dengan Rencana Besar Jokowi

Selamat Tahun Baru, Prabowo Optimistis dengan Rencana Besar Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto dalam pertemuan di Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu (1/1). Foto: Instagram/jokowi

jpnn.com, JOGJA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sowan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari pertama 2020, Rabu (1/1). Dua tokoh yang berkompetisi di Pilpres 2019 itu bertemu di Gedung Agung Yogyakarta.

Prabowo datang bersama putranya, Didit Hediprasetyo. "Saya juga terima kasih di tengah kesibukan beliau masih nenerima saya dan putra saya," ucap Prabowo usai pertemuan dengan Jokowi di bangunan lawas di tengah-tengah Kota Pelajar itu.

Ketua umum Partai Gerindra itu menjelaskan, kedatangannya menemui Presiden Ketujuh RI tersebut untuk mengucapkan selamat tahun baru sekaligus menyampaikan laporan. Menurut Prabowo, dirinya sudah agak lama tak bertemu Presiden Jokowi.

"Saya sudah banyak keliling dan juga lama enggak jumpa sehingga di sela-sela mengucapkan selamat tahun baru, saya sampaikan juga sedikit perkembangan saya (di Kemenhan)," tutur Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, Presiden Jokowi akan memberikan waktu baginya untuk melaporkan berbagai program Kemenhan secara lebih detail serta langkah-langkah yang akan dilakukan. Menurut Prabowo, Presiden Jokowi juga punya rencana besar akan disinkronkan dengan program Kemenhan.

"Beliau (Jokowi) punya rencana besar dan harus disinkronkan. Saya sendiri optimistis prospeknya bagus, strategi kita juga bagus saya kira,” ucap Prabowo.

Mantan Panglima Kostrad itu meyakini Indonesia akan lebih maju. “Beliau punya langkah strategis. Saya optimistis secara pribadi tahun depan dan akan datang walaupun kerja keras ya, Pak," ucap Prabowo sembari melirik Jokowi.

Keduanya kemudian tertawa bersama sembari mengakua sama-sama optimistis. Setelah memberikan keterangan pers, Prabowo dan putranya meninggalkan Gedung Agung.(fat/jpnn)

Menhan Prabowo Subianto mendatangi Gedung Agung di Yogyakarta guna menemui Presiden Jokowi untuk mengucapkan selamat tahun baru dan menyampaikan laporan kerjanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News