Selangkah Lagi, Putri Mataram Juara

Selangkah Lagi, Putri Mataram Juara
Tim sepak bola Putri Mataram kontra Garda Siliwangi pada Kejuaraan Bengawan Cup II/2016 di Stadion R Maladi, Sriwedari, Solo, Kamis (29/12). FOTO: Tim Bengawan Cup II/2016 for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Tim sepak bola Putri Mataram menjadi calon kuat juara Bengawan Cup II/2016. Kemenangan 2-0 mereka atas tim Garda Siliwangi, Sukabumi, di Stadion R Maladi, Sriwedari, Solo, Kamis (29/12) membuat mereka memimpin klasemen.

Tanda-tanda Putri Mataram bakal menang sudah terlihat sejak menit awal karena mampu mendominasi pertandingan. Kelengahan pertahanan Garda Siliwangi, mampu dimanfaatkan oleh Tugiyati Cindy yang mencetak gol pada menit ke-13.

Keunggulan 1-0 itu membuat tim asal Yogyakarta tersebut tampil semakin semangat. Sebaliknya, Garda mulai kehilngan sentuhan dan bermain secara sporadis dalam menyerang. Hasilnya, kelengahan karena asyik menyerang itu mampu dimanfaatkan oleh Putri Mataram.

Pada menit ke-25, Novelia Widywati mampu mengecoh pertahanan dari wakil Jawa Barat tersebut. Satu gerakan, dan eksekusinya
berhasil membuat skor berubah 0-2.

Pada babak kedua, Mataram tak mengubah gaya permainan, sebaliknya, Garda Siliwangi tak mau kebobolan lebih banyak gol dan bermain menunggu. Memang, strategi itu berhasil meredam agresifitas pemain Mataram, sayang serangan balik yang dibangun Garda tak ada yang menjadi gol. skor 2-0 menutup laga.

"Tentu kemenangan ini kita syukuri dan kami cukup puas dengan hasil ini. Kini kami sudah menapakkan kaki meraih juara dan mempertahankan gelar juara kami," kata Itut, seperti dilansir dalam rilis resmi Bengawan Cup II/2016.

Memang dengan kemenangan ini membuat Mataram kokoh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi enam poin dari dua laga yang sudah dilalui. Kemenangan pertama diraih dari Putri Surakarta, pada Rabu (28/12) dengan skor tipis 2-1.

Sementara itu, di pertandingan jam kedua, tuan rumah, Putri Surakarta berhasil meraih kemenangan pertama dalam event ini. Mereka menaklukkan Persijap Kartini dengan skor 5-1 di Stadion yang sama.

JPNN.com - Tim sepak bola Putri Mataram menjadi calon kuat juara Bengawan Cup II/2016. Kemenangan 2-0 mereka atas tim Garda Siliwangi, Sukabumi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News