Selaras dengan G20, Gernas BBI dan BWI Bawa Semangat Dukung Ekonomi Indonesia

Selaras dengan G20, Gernas BBI dan BWI Bawa Semangat Dukung Ekonomi Indonesia
Opening ceremony rangkaian kegiatan Gernas BBI dan BWI 2022. Foto: Dokumentasi Bank Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia Aja (Gernas BWI) di Sulawesi Selatan dinilai akan sangat istimewa.

Sebab tahun ini, Presidensi G20 yang menjadi forum kerja sama multilateral bersama 19 negara utama dan Uni Eropa juga akan diselenggarakan di Indonesia.

G20 memiliki tujuan untuk mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

Presidensi G20 Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” yang sejalan dengan tujuan Gernas BBI dan BWI 2022.

Digelar secara daring, opening ceremony rangkaian kegiatan Gernas BBI dan BWI 2022 ini digelar bertempat di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/02) mulai pukul 11.00 WITA.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan dalam waktu dekat pemerintah akan mendorong UMKM Indonesia untuk lebih maju ke depan.

“Dalam setahun, kami hitung-hitung ada Rp400 Triliun yang dibelanjakan negara. Nantinya akan kami dorong untuk berbelanja melalui E-Katalog yang berisi daftar produk Indonesia," kata Luhut.

Dia menegaskan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga akan ada di E-Katalog sehingga bisa berdampak pada kemajuan ekonomi Indonesia.

Gernas BBI dan BWI di Sulawesi Selatan dinilai akan sangat istimewa.karena sejalan dengan tujuan forum G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News