Selasar BEI Ambrol, Menteri Basuki Siapkan Tim Pemeriksa

Selasar BEI Ambrol, Menteri Basuki Siapkan Tim Pemeriksa
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) langsung turun tangan untuk menindaklanjuti selasar Mezzanine Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) yang ambrol, Senin (15/1). Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian PUPR berencana membentuk tim khusus untuk memeriksa bangunan BEI.

"Kami akan menyiapkan tim Balitbang PU untuk segera melakukan pengecekan. Kami akan melihat kira-kira penyebabnya apa," ujar Kapala Balitbang Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga seperti diberitakan JawaPos.Com.

Danis menambahkan, rencana pembentukan tim khusus untuk memeriksa gedung BEI juga sesuai arahan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Sebab, Basuki menginginkan insiden itu bisa menjadi bahan evaluasi agar kasus serupa tak terulang.

"Pak menteri barusan menghubungi saya. Saya disuruh menyiapkan tim. Kami ditugaskan melakukan pengecekan. Kan banyak ahli konstruksi, jadi kita bantu pengecekan. Jangan sampai ini supaya terjadi lagi," terangnya.

Danis memastikan tim itu akan segera bekerja. “Mungkin besok pagi akan bergerak," tandasnya.(ce1/hap/JPC)


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) langsung turun tangan untuk menindaklanjuti selasar Mezzanine Tower II Bursa Efek Indonesia yang ambrol.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News