Seleb TikTok Ini Senang Membantu Sesama Lewat Konten Life Hacks

Seleb TikTok Ini Senang Membantu Sesama Lewat Konten Life Hacks
Ghania Harsono, seleb TikTok Ini Senang Membantu Sesama Lewat Konten Life Hacks. Foto: dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Influencer Ghania Harsono kerap berbagi life hacks atau life tips, self development, hingga psychological hacks melalui akunnya di TikTok.

Dia mengaku sudah membagikan konten-konten tersebut di media sosial sejak 2020, karena melihat teman yang suka merendah atau meroket.

"Contohnya saat melihat teman yang kurang percaya diri, hatiku tergerak untuk mulai berbagi tips ringan dan bermanfaat dalam video singkat," ujar Ghania, kepada awak media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Gegara kontennya itu, pengikutnya di TikTok dengan akun niaghan mencapai 1,1 juta, dan follower di Instagram sampai 165 ribu.

Menurut perempuan kelahiran Jakarta, 7 Januari 1996 ini, sebenarnya sudah mulai ngonten sejak 2014 silam, saat masih kuliah di Universitas Parahyangan, Bandung.

Namun, kala itu fokusnya di fashion lewat foto-foto OOTD dan review cafe. Sempat bekerja sebagai auditor dan akuntan di dua perusahaan besar selepas lulus kuliah, Ghania akhirnya memutuskan menjadi full time content creator.

"Tantangannya membuat konten yang diplomatis, tidak menyinggung pihak mana pun. Kesulitan lain, yaitu mencari ide konten," tutur penyuka diving dan traveling.

Bagi Ghania, ide konten life hacks dan self development bisa datang dari mana saja. Dari pengalaman pribadi, curhatan teman atau hasil observasi lingkungan sekitar.

Ghania Harsono kerap berbagi life hacks atau life tips, self development, hingga psychological hacks melalui akunnya di TikTok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News