Selebrasi Unik Ronaldo Usai jadi Top Skorer Sepanjang Masa Liga Top Eropa

Selebrasi Unik Ronaldo Usai jadi Top Skorer Sepanjang Masa Liga Top Eropa
Selebrasi unik Cristiano Ronaldo. Foto: Marca

jpnn.com, VIGO - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa. Lima liga yang dimaksud adalah liga di Inggris (Premier League), Spanyol (La Liga), Jerman (Bundesliga), Italia (Serie A) dan Prancis (Ligue 1).

Ronaldo telah mencetak 368 gol, 284 di La Liga dan 84 di Premier League. Jumlah tersebut melewati gol milik Jimmy Greaves (77 tahun) mantan pemain Inggris yang lama membela Tottenham Hotspur (1961-1970). Greaves mencetak 366 gol, 357 di Inggris dan sembilan di liga Italia.

Ya, sebelum laga Real Madrid versus Celta Vigo di Balaidos, Kamis (18/5) dini hari, torehan gol Ronaldo dan Greaves sama-sama 366. Namun Ronaldo melewati Greaves setelah brace-nya ke gawang Celta.

Selebrasi tak biasa pun dilakukan Ronaldo setelah menggetarkan jala gawang Celta untuk kedua kalinya. Pemain berusia 32 tahun itu berlari ke sudut lapangan, menjatuhkan diri, menelentang dan kemudian menggerakkan kedua kakinya di atas. Cara unik untuk menandai momen spesial. (marca/misterhip/adk/jpnn)


Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa. Lima liga yang dimaksud adalah


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News