Seleksi Calon Hakim Agung Sepi Peminat

Seleksi Calon Hakim Agung Sepi Peminat
Seleksi Calon Hakim Agung Sepi Peminat

JAKARTA - Minimnya peminat seleksi calon hakim agung (CHA) memaksa Komisi Yudisial (KY) memperpanjang masa pendaftaran sampai dengan 30 Agustus 2013. Langkah aktif jemput bola ke lingkungan yang dinilai tempatnya orang-orang kompeten menjadi hakim tertinggi di Mahkamah Agung (MA) itu pun ditingkatkan.

Deadline pendaftaran seleksi CHA untuk periode kedua yang mulai dibuka sejak Juli 2013 ini semestinya jatuh pada Jumat (16/8) akhir pekan kemarin. Ketua KY, Suparman Marzuki, mengatakan sudah memertimbangkan untuk memperpanjang masa pendaftaran karena sampai awal pekan kemarin baru ada enam peserta yang menyatakan siap ikut serta.

Suparman meyakini minimnya peminat salah satunya karena terbentur Ramadan dan libur Idul Fitri. Sedikit atau banyak hal tersebut dianggap berpengaruh.

Dugaan terbukti karena sampai depan deadline yang ditentukan di awal yaitu akhir pekan kemarin, peserta mulai berbondong-bondong melakukan pendaftaran. "Jumlah pendaftar seleksi CHA periode dua sampai Jumat (16/08) sore adalah 35 orang," kata Juru Bicara KY, Asep Rahmat Fajar, kemarin (17/8).

JAKARTA - Minimnya peminat seleksi calon hakim agung (CHA) memaksa Komisi Yudisial (KY) memperpanjang masa pendaftaran sampai dengan 30 Agustus 2013.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News