Seleksi Calon Hakim MA, DPR Minta Masukan

Seleksi Calon Hakim MA, DPR Minta Masukan
Seleksi Calon Hakim MA, DPR Minta Masukan
JAKARTA - Komisi III DPR yang kini tengah melakukan fit and proper test terhadap paca calon hakim agung (CHA), berharap masyarakat memberi masukan tentang calon hakim yang layak dipilih. Meski DPR sudah mengantongi rekam jejak calon dari Komisi Yudisial, namun hal itu dianggap belum cukup.

 

"Saya sangat berharap publik bisa memberikan tambahan masukan kepada Komisi III terkait rekam jejak 24 calon hakim agung yang akan menjalani uji kelayakan dan kepantasan itu," kata Anggota Komisi III DPR Indra, Rabu (16/1).

Seperti diketahui, hari ini Komisi III DPR baru saja selesai melakukan seleksi 12 calon hakim agung. Proses seleksi 12 CHA lainnya dilanjutkan besok.

Para CHA itu diwajibkan membuat makalah pada 21-23 Januari 2013, yang akan dilanjutkan dengan uji kepatutan dan kelayakan. Pemilihan akan diagendakan 23 Januari 2013. Komisi III DPR akan memilih delapan dari total 24 CHA.

JAKARTA - Komisi III DPR yang kini tengah melakukan fit and proper test terhadap paca calon hakim agung (CHA), berharap masyarakat memberi masukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News