Seleksi CPNS 2012 Habiskan Rp20 Miliar

Seleksi CPNS 2012 Habiskan Rp20 Miliar
Seleksi CPNS 2012 Habiskan Rp20 Miliar
JAKARTA - Untuk pengadaan seleksi CPNS 2012, pemerintah harus mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit. Diperkirakan, pemerintah harus merogoh kocek Rp20 miliar untuk proses pengadaannya. Itupun tidak termasuk dalam penggandaan soal maupun distribusinya.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesMenPAN&RB) Tasdik Kinanto mengaku kesulitan dalam penganggarannya. Pasalnya, pengadaan CPNS 2012 dilakukan pertengahan tahun.

"Kita memang sulit dalam penganggaran ini, karena sudah tengah tahun dan APBN sudah ditetapkan jauh hari. Namun, kami tetap akan mengupayakan dalam biaya tambahan nanti. Kami sudah mengusulkan penambahan anggaran sekitar Rp 20 miliar di APBNP-2012," tutur Tasdik dalam jumpa pers di Kantor KemenPAN&RB, Jumat (20/7).

Anggaran Rp20 miliar itu, menurut Tasdik akan digunakan untuk membayar honor konsorsium perguruan tinggi negeri (PTN), sewa alat screen, dan operasional lainnya.

"Kita tidak menanggung penggadaan materi dan distribusinya. Kalau semuanya kita pegang, dananya akan membengkak lagi," ujarnya.

JAKARTA - Untuk pengadaan seleksi CPNS 2012, pemerintah harus mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit. Diperkirakan, pemerintah harus merogoh kocek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News