Seleksi PPPK 2022: Honorer Deg-degan Dapat Kabar SSCASN Dibuka Hari Ini, BKN Beri Penjelasan

Seleksi PPPK 2022: Honorer Deg-degan Dapat Kabar SSCASN Dibuka Hari Ini, BKN Beri Penjelasan
Honorer heboh dengan informasi bahwa SSCASN akan dibuka hari ini, simak penjelasan BKN. Foto: ilustrasi/ Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para honorer deg-degan menanti pembukaan seleksi PPPK 2022.

Menurut Wakil Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna, informasi yang beredar akun SSCASN akan dibuka Rabu, 5 Oktober.

"Ini heboh, katanya akun SSCASN dibuka 5 Oktober. Sudah ramai dibahas, bahkan informasi dibuka sekitar jam 13.30 WIB," kata Hasna kepada JPNN.com, Rabu (5//10).

Beredarnya informasi tersebut membuat para honorer, terutama guru lulus PG sudah standby sejak pagi. Mereka sudah mencoba-coba membuka akun SSCASN.

Ketum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono juga memberikan informasi serupa. Menurut dia, kabar yang beredar di daerah seleksi akan dibuka siang ini.

"Saya galau juga karena sekolah induk istri saya, Novi Kurnianingrum belum beres. Mudah-mudahan informasi 5 Oktober SSCASN dibuka enggak benar," kata Sutopo.

Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih juga menyampaikan sebagian percaya seleksi PPPK 2022 dibuka 5 Oktober. Namun banyak juga yang ragu. 

Heti bisa memaklumi karena guru honorer sangat menantikan momentum tersebut 

Honorer heboh dengan informasi bahwa SSCASN akan dibuka hari ini, itu berarti seleksi PPPK 2022 sudah dimulai. Benarkah informasi tersebut, simak penjelasan BKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News