Seleksi PPPK 2022: Tenaga Honorer Diminta Mempersiapkan Diri

Seleksi PPPK 2022: Tenaga Honorer Diminta Mempersiapkan Diri
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan (ANTARA/Jessica)

jpnn.com - BATAM -  Sebanyak 1.004 tenaga guru berstatus honorer di Kota Batam, Kepulauan Riau, mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK pada 2022.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batam Hendri Arulan, berdasarkan data, jumlah tenaga guru honorer di lingkungan Pemkot Batam sebanyak 2.094 orang.

"Jadi, yang sudah lolos seleksi dan diterima sebagai PPPK itu 1.400 orang, yang dipersiapkan untuk mengikut seleksi kurang lebih 1.004 tenaga honorer lagi," ujar Hendri di Batam, Jumat (23/9).

Dia menjelaskan pada 26 September 2022, pihaknya mengikuti rapat koordinasi (rakor) terkait pelaksanaan penerimaan PPPK 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Jadi, nanti kami menunggu hasil rakornya bagaimana, terkait formasi, sistem pelaksanaannya, sistem seleksi. Dan hasil rakornya nanti kami informasikan kembali," kata dia.

Hendri menyebutkan seleksi PPPK ini tidak hanya diikuti oleh guru honor di lingkungan Pemkot Batam saja. Namun, guru sekolah swasta, serta orang yang memiliki sertifikat pendidikan juga dapat mengikuti seleksi tersebut.

Dengan begitu Hendri meminta kepada tenaga honorer untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi PPPK yang segera dilaksanakan.

Menurutnya, penerimaan PPPK tersebut menjadi kesempatan untuk meningkatkan jenjang karier dengan pengalaman pengabdian kepada Pemkot Batam serta pengalaman mengajar diharapkan kesempatan lebih terbuka.

Pemkot Batam meminta tenaga honorer mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK yang segera dilaksanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News