Seleksi PPPK: Kabar Gembira Bukan Hanya untuk Guru P1

Seleksi PPPK: Kabar Gembira Bukan Hanya untuk Guru P1
Para guru honorer berstatus P1 segera diangkat menjadi PPPK. Ilustrasi Foto: Ama for JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Sebanyak 2.331 guru honorer di Kota Padang, Sumatera Barat, akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2024.

Sebagian di antara mereka merupakan guru P1, yakni yang sudah lulus passing grade seleksi PPPK 2021 dan 2023.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, ribuan guru honorer tersebut akan menerima Surat Keputusan pengangkatan menjadi PPPK pada April 2024.

"Honorer yang lulus dalam formasi guru PPPK kategori P1 tahun 2021 dan 2023 tersebut akan menerima Surat Keputusan dari Kementerian PAN-RB pada April 2024 sebagai Aparatur Sipil Negara PPPK," kata Hendri di Padang, Senin (5/2), seusai silaturahmi dengan ribuan guru PPPK Pemkot Padang.

Dia menjelaskan, Pemko Padang membutuhkan tenaga guru PPPK baik di tingkat SD dan SMP guna menyukseskan program pendidikan di kota itu.

"Semoga setelah menerima SK nanti semangat pengabdian guru-guru ini akan tetap dalam memajukan pendidikan di Padang," kata Hendri.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Yopi Krislova menyampaikan kabar gembira dari guru P1.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini sedang tahap persiapan pemberkasan SK PPPK bagi guru P1 formasi penerimaan 2021 dan 2023.

Berikut ini kabar gembira bagi ribuan guru honorer, bukan hanya guru P1, terkait pengangkatan mereka jadi PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News