Seleksi Timnas Ganggu Persiapan Persib

Seleksi Timnas Ganggu Persiapan Persib
Djadjang Nurdjaman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Empat pemain inti Persib Bandung dipanggil mengikuti seleksi tim nasional Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor. Para pemain itu adalah I Made Wirawan, Zulham Zamrun, Kim Jefrey Kurniawan dan Yanto Basna. 

Pemanggilan empat pemain yang selalu menempati posisi utama di tim Persib itu membuat pelatih Djadjang Nurdjaman bangga. Pasalnya Persib menyumbang pemain untuk mengikuti seleksi terbanyak diantara tim lain.

“Di satu sisi, ini menjadi suatu kebanggaan terbesar untuk Persib, dan tentunya perlu diapresiasi. Ini membuktikan kualitas pemain Persib sangat baik. Mudah-mudahan ini membuat kepercayaan diri para pemain lebih tinggi dan bisa memberikan yang terbaik kepada klub dan timnas,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Bandung, Selasa (16/8).

Namun di sisi lainnya, Djanur juga akui bahwa pemanggilan itu berdampak pada persiapan tim. Sebab, Maung Bandung sendiri harus melakukan persiapan jelang laga melawan PS TNI akhir pekan ini.

“Kalau mereka Rabu cuma bisa satu kali latihan pada hari Kamis, Jumatnya sudah berangkat ke Bogor. Jelas itu termasuk tidak ideal. Pemain-pemain itu selalu menjadi pilihan pada empat atau lima pertandingan kemarin,” ucapnya.

“Tapi bukan berarti saya menghalangi timnas. Kalau bicara masalah persiapan pasti tidak ideal untuk Persib,” lanjutnya. (pra/dil/jpnn)


BANDUNG - Empat pemain inti Persib Bandung dipanggil mengikuti seleksi tim nasional Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor. Para pemain itu adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News