Selidiki Black Campaign, Panwaslu Sarankan Calon Lapor Polisi

Selidiki Black Campaign, Panwaslu Sarankan Calon Lapor Polisi
Selidiki Black Campaign, Panwaslu Sarankan Calon Lapor Polisi
JAKARTA - Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdhansyah menyatakan sudah menurunkan tim untuk menyelidiki dugaan black campaign terhadap beberapa bakal calon gubernur pada pemilukada 2012. Hanya saja, hasil penyelidikan Panwaslu tidak akan ditindaklanjuti ke ranah pidana.

"Kalau bakal calon ingin melakukan penyelidikan kami sudah lakukan. Pada saat ini kita meminta Panwaslu di lapangan untuk memeriksa kira-kira siapa pasangan calon yang melakukan ini. Sayangnya, temuan ini tidak bisa dilanjutkan pada pelanggaran pemilu," kata Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdhansyah kepada wartawan di kantor KPU DKI Jakarta, Selasa malam (8/5).

Ramdhansyah menjelaskan bahwa black campaign yang dikeluhkan bakal pasangan cagub belakangan ini bukan termasuk tindak pelanggaran pemilu. Sebab, imbuh dia, KPU DKI belum menetapkan secara resmi pasangan calon yang menjadi peserta pemilukada. Oleh  karenanya, pimpinan Panwaslu DKI itu menyarankan agar bakal calon yang merasa menjadi korban black campaign untuk melapor ke polisi. Ramdhansyah menilai, serangan untuk merusak kredibilitas bakal calon termasuk tindak pidana pencemaran nama baik.

"Sampai hari ini mereka belum ditetapkan sebagai pasangan calon. Sehingga lebih ke ranah pidana umum seperti pencemaran nama baik dan fitnah. Silakan melaporkan kepada pihak kepolisian," ujar Ramdhansyah.

JAKARTA - Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdhansyah menyatakan sudah menurunkan tim untuk menyelidiki dugaan black campaign terhadap beberapa bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News