Selidiki KRL Anjlok, Kemenhub Bakal Libatkan Polisi

Selidiki KRL Anjlok, Kemenhub Bakal Libatkan Polisi
Selidiki KRL Anjlok, Kemenhub Bakal Libatkan Polisi
JAKARTA - Kementerian Perhubungan akan menggandeng pihak kepolisian guna menyelidiki penyebab anjloknya Kereta Listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun Cilebut, Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/10). Penyebab anjloknya kereta diharapkan dapat segera diketahui, apakah murni kecelakaan, atau memang ada sabotase di dalamnya.

“Jika diperlukan, tentu pihak kepolisian akan dilibatkan,” ungkap Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S.Ervan di Jakarta, Kamis (4/10). Ia menyatakan hal tersebut saat ditanya sejauh mana langkah penyelidikan yang akan dilakukan guna mengetahui penyebab dari anjloknya kereta tersebut.

Menurut Evan, pasca-anjloknya kereta jurusan Bogor-Jakarta, tepat sekitar pukul 06.15 Wib, tim penyidik dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), langsung bergegas ke lokasi. Langkah ini diperlukan sehingga hasil investigasi dapat segera diketahui.

“Jadi untuk saat ini, pihak Ditjen Keselamatan Kereta Api bersama dengan PT KAI akan turun bersama melakukan penyelidikan terlebih dahulu. Dan jika memang diperlukan, baru kemungkinan menggandeng kepolisian dilakukan,” sebutnya.

JAKARTA - Kementerian Perhubungan akan menggandeng pihak kepolisian guna menyelidiki penyebab anjloknya Kereta Listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News