JPNN.com

Selingkuhan Berkedok Karyawati Teladan

Jumat, 02 Agustus 2019 – 11:55 WIB Selingkuhan Berkedok Karyawati Teladan - JPNN.com

jpnn.com - Keluarga sedarah bukan, saudara jauh pun tidak. Namun, Sephia -bukan nama sebenarnya- jadi kesayangan majikannya.

Sebut saja majikan Sephia itu bernama Donwori (55) yang punya usaha toko. Donwori menganggap perempuan 38 tahun itu sebagai karyawati teladan, bahkan lebih.

Namun, ada udang di balik batu pada sikap Donwori yang menganggap Sephia sebagai karyawati teladan. Donwori yang sudah menjadi suami Karin - juga bukan nama sebenarnya- ternyata menjadikan Sephia sebagai selingkuhan.

Karin sebenarnya sudah curiga dengan gelagat Donwori. Namun, setiap Karin melayangkan protes soal Sephia yang diistimewakan, selalu saja Donwori berkilah bahwa hal itu demi kepentingan bisnis.

Menurut Donwori, jika pegawai senang maka bekerja pun menjadi nyaman sehingga mendatangkan keuntungan bagi tokonya. “Lha tapi lek karyawane sepuluh sing diperhatikan mung siji, opo wajar ngunu iku (Lha tetapi kalau karyawannya sepuluh yang diperhatikan cuma satu, apa wajar seperti itu, red),” kata Karin di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Surabaya, awal pekan lalu.

Karena itu Karin menganggap dalih Donwori soal Sephia hanya kibulan. Faktanya, Sephia punya fasilitas lebih ketimbang karyawati lainnya.

Sudah tiga tahun ini Sephia bekerja di toko milik Donwori. Karin juga mengakui pengalaman Sephia yang membuatnya punya skill lebih ketimbang karyawati lain.

Di antara karyawan yang tinggal di rumah Karin dan Donwori, yang paling senior adalah Sephia. Karin pun awalnya menganggap Sephia yang pendiam punya dedikasi sebagai kasir.

Praktis, awalnya Karin tak mencurigai Sephia. Namun, belakangan Karin mencurigai Sephia.

Karin mencium hal yang tak beres setelah mendengar bisik-bisik para karyawan. Ada info bahwa Donwori membeli sepeda motor gres buat Sephia.

Tak hanya itu, kata Karin, salah satu karyawannya pernah memergoki Donwori dan Sephia jalan berdua. Bermodal info itu pula Karin meminta konfirmasi dari Donwori.

Namun, Donwori selalu memberi jawaban sama. Dalihnya adalah memperhatikan karyawan yang kebetulan paling dipercaya.

Tak puas dengan jawaban Donwori, Karin mencoba mengonfirmasikannya langsung kepada Sephia. Ternyata Sephia berkelit dengan alasan menghormati majikan dan tidak pernah berbuat hal-hal yang dituduhkan padanya.

Meski upaya Karin itu cukup mangkus. Antara Donwori dan Sephia menjadi saling menghindar, tak ada lirik-lirikan ataupun canda di antara mereka berdua.

Ternyata hal itu hanya sandiwara. Menjauh seperti jadi kedok bagi Donwori. Sebab, ternyata Donwori tetap berhubungan dengan Sephia.

Lima bulan kemudian Donwori berbicara kepada Karin. Dia pamitan mau mempersunting Sephia.

Donwori berniat menikahi Sephia secara siri. Prinsipnya agar perbuatannya yang haram menjadi halal.

Namun, Karin ogah memberikan restu. Dia memberikan dua opsi bagi Donwori, yakni meninggalkan Sephia atau bercerai.

Ternyata Donwori memilih bercerai demi memperoleh Sephia. Donwori mau menikahi Sephia dengan ataupun tanpa restu dari Karin.

Akhirnya Karin yang pilih mengalah. “Gak sudi aku nyawang de’e sak omah ambek aku. Aku wae sing mundur (Tak sudi aku melihat dia serumah dengan aku. Aku saja yang mundur, red),” kata perempuan yang tinggal di kawasan Gunungsari itu.(sb/is/jay/JPR)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...