Selisih Kesejahteraan Guru Swasta dan Negeri Sangat Tipis

Selisih Kesejahteraan Guru Swasta dan Negeri Sangat Tipis
Selisih Kesejahteraan Guru Swasta dan Negeri Sangat Tipis
JAKARTA- Kepala Bagian Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, FX Dandung Indratno mengaku heran dengan gelombang demo dari pada guru swasta yang meminta diangkat CPNS. Padahal, selisih tingkat kesejahteraan guru swasta dan guru PNS itu sangat tipis.

"Hampir setiap hari kami menerima tenaga guru swasta. Ada yang datang sendiri, berdua, sampai rombongan. Tujuannya ingin diangkat jadi pegawai negeri," ujar Indratno pada JPNN, Jumat (14/5).

Dijelaskannya, dari tahun ke tahun pemerintah telah memperkecil kesenjangan kesejahteraan guru swasta dan negeri. Di mana guru swasta diberikan tunjangan fungsional setara guru PNS dan diberikan kesempatan untuk mengikuti sertifikasi. Ini dimaksudkan agar guru swasta tidak menuntut menjadi PNS.

"Beda guru swasta dan guru PNS itu hanya di gaji pokok saja kok. Tunjangan fungsionalnya sama dengan guru PNS. Malah kalau sekolah swasta di Jakarta, banyak yang tidak mau diangkat PNS karena tunjangan lain-lainnya terhapus dengan sendirinya," ucapnya.

JAKARTA- Kepala Bagian Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, FX Dandung Indratno mengaku heran dengan gelombang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News