Selter Manahan: Kolaborasi Apik di Bawah Kepemimpinan Gibran

Iskandar Agung

Selter Manahan: Kolaborasi Apik di Bawah Kepemimpinan Gibran
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Iskandar Agung menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berhasil mengembangkan UMKM di wilayah tersebut. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Kota Solo terus menunjukkan komitmen dalam mendukung perkembangan unit mikro kecil dan menengah (UMKM).

Perkembangan yang pesat dalam sektor itu mendapat perhatian serius dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Ia tidak hanya memberikan perhatian terhadap produk-produk UMKM, tetapi juga merancang fasilitas yang dapat meningkatkan kualitas dan kenyamanan tempat berjualan pelaku UMKM.

Salah satu proyek ambisius yang berhasil diwujudkan oleh Gibran ialah revitalisasi Selter Manahan. Selter Manahan, yang sebelumnya merupakan tempat berjualan pedagang kaki lima di sekitar Stadion Manahan Solo, kini telah menjalani transformasi luar biasa.

Proyek itu menjadi salah satu dari 17 program prioritas pembangunan yang menjadi fokus Gibran. Dengan berbagai upaya, termasuk perubahan fisik dan konsep, Selter Manahan kini menjadi salah satu destinasi kuliner terkemuka di Solo.

Gibran memahami bahwa pengembangan UMKM tidak hanya sebatas memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk. Faktor lingkungan dan fasilitas tempat berjualan juga memegang peranan penting.

Oleh karena itu, Selter Manahan tidak hanya mengalami perubahan posisi dan konsep, tetapi juga mendapatkan sentuhan desain yang membuatnya tampil lebih modern, bersih, dan nyaman.

Proyek revitalisasi Selter Manahan bukan hanya sekadar perubahan tata letak dan penataan ulang, melainkan juga mencakup pembenahan fasilitas.

Salah satu proyek ambisius yang berhasil diwujudkan oleh Gibran di Solo ialah revitalisasi Selter Manahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News