Seluruh Penampil di Opening Asian Games Jaga Rahasia Besar

Seluruh Penampil di Opening Asian Games Jaga Rahasia Besar
Via Vallen tampil memukau saat pembukaan Asian Games 2018. Presiden Jokowi sampai ikut bergoyang. Foto: INASGOC/Wahyudin/pras/18

jpnn.com - Opening ceremony Asian Games 2018 pekan lalu (18/8) sungguh luar biasa. Menumbuhkan rasa bang yang hingga kini belum sirna.

Berikut beberapa hal unik mulai persiapan hingga apa yang terjadi di balik panggung saat hari H opening Asian Games 2018. (nor/c15/jan)

Menghafal Blocking

Dengan area yang sangat luas, menghafal blocking menjadi salah satu tantangan bagi para performer. Tiap area dinomori. Posisi blocking harus tepat di titik yang seharusnya.

Apalagi, dancer-nya berjumlah ratusan. Kalau posisinya tidak pas, bisa tabrakan. ’’Buat saya, menghafal blocking ini yang paling susah,’’ kata Wizzy. Mereka melakoni delapan kali latihan.

Rahasia Besar

Kerahasiaan seluruh proses latihan hingga geladi resik dijaga ketat. Setiap penampil menandatangani pernyataan untuk tidak membocorkan dalam bentuk apa pun. ’’Harus nahan banget untuk nggak fotoin. Bener-bener dijaga biar surprise,’’ kata Gamal GAC.

Seluruh Penampil di Opening Asian Games Jaga Rahasia Besar

Seluruh penampil di opening ceremony Asian Games 2018 membuat surat pernyataan untuk tidak membocorkan dalam bentuk apapun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News