Seluruh Sipir Lapas Dites Urine

Seluruh Sipir Lapas Dites Urine
Seluruh Sipir Lapas Dites Urine
JAKARTA -- Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengatakan, seluruh pegawai di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) bakal menjalani tes urine. Tes serupa sudah dilakukan untuk pegawai di LP Cibinong pada Sabtu malam hingga dinihari (16/1).

Hal itu disampaikan Patrialis Akbar saat ditemui di LP Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (17/1). Menurut dia, tes itu dilakukan untuk menyikapi banyaknya laporan yang msuk yang menyebutkan di rutan atau LP se-Indonesia selama ini sering terjadi pesta narkoba.

"Di Cibinong sudah kita lakukan. Kami ingin tahu betul seperti apa kondisinya, karena info yang berkembang di luar sangat sadis," katanya.

Patrialis mengaku bersyukur karena pada tes urine di Cibinong itu tidak didapatkan pegawai yang positif sebagai pengguna narkoba. Meski demikian, katanya, pemeriksaan tetap akan dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk warga binaan. "Kita akan lakukan secara acak," tambah menteri asal PAN ini.

JAKARTA -- Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengatakan, seluruh pegawai di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) bakal menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News