Seluruh TKI di Suriah Dipaksa Pulang

Seluruh TKI di Suriah Dipaksa Pulang
Seluruh TKI di Suriah Dipaksa Pulang
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menegaskan, pemerintah RI akan segera memulangkan seluruh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Suriah. Langkah ini diambil untuk  memberikan perlindungan kepada  TKI yang bekerja di sana.

"Kita akan memaksa para TKI yang bandel tidak mau dipulangkan. Pokoknya semua TKI kita pulangkan dan ini terus- menerus kita lakukan sampai pada tingkat nol," ungkap Muhaimin di Hotel Millenium Jakarta, Selasa (19/6).

Muhaimin mengatakan, pemaksaan pemulangan TKI dari Suriah ini terkait masalah keselamatan TKI itu sendiri karena kondisi keamanan di Suriah sudah membahayakan TKI. Diterangkan, pemulangan dilakukan sudah dari setahun yang lalu.  "Kita kan sudah tahu bakal terjadi krisis. Maka itu,  kita tutup (pengiriman) setahun yang lalu dan kita terus lakukan pemulangan," kata Muhaimin.

Pemerintah Indonesia telah memberlakukan penghentian sementara (moratorium) pengiriman TKI sektor Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) ke Suriah sejak tanggal 9 Agustus 2011 dan belum dibuka hingga saat ini karera tidak adanya  jaminan keselamatan di negara tersebut.

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menegaskan, pemerintah RI akan segera memulangkan seluruh Tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News