Selvia Lim Ajak Bangkit dari Keterpurukan Lewat Buku Memilih Pulih

Selvia Lim Ajak Bangkit dari Keterpurukan Lewat Buku Memilih Pulih
Selvia Lim Ajak Bangkit dari Keterpurukan Lewat Buku Memilih Pulih. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Bangkit dari keterpurukan memang tidak semudah yang dikatakan, butuh tekad dan proses yang panjang. Hal itu yang disadari oleh Selvia Lim dan dituangkannya dalam buku berjudul Memilih Pulih.

Women entrepreneur sekaligu influencer ini pun mengajak untuk bangkit dari keterpurukan melalui buku yang berisi segala ksah diri dan beberapa inspirasi dari cerita para pengikutnya di Instagram sl.susanto.

Menurut Selvia, masalah dan rintangan kerap menjadi sumber stres, frustrasi, sampai depresi. Meski berpengaruh pada kesehatan mental, segala rintangan akan menjadi proses untuk berkembang.

Selvia sendiri menganalogikan hal ini dengan artikulasi. Secara definisi, artikulasi adalah perubahan rongga dan ruang dalam saluran suara untuk menghasilkan bunyi bahasa demi kata yang baik, benar, dan jelas.

"Proses artikulasi yang benar dan baik ini tidaklah mudah. Jika diibaratkan dengan kehidupan kita, artikulasi berarti perubahan pola kehidupan karena ujian/rintangan yang didapat," ujar Selvia, dalam keterangannya, Kamis (16/2).

Dia mengatakan ujian atau rintangan tersebut ibarat pelatihan (training) yang perlu dijalani demi menghasilkan kekuatan mental yang lebih baik.

Proses perubahan ini pasti menimbulkan rasa sakit, sedih, luka, kemarahan, penyangkalan. Namun, pada akhirnya ketika mampu memproses bahwa semua itu adalah jalan terbaik untuk bertumbuh dan berkembang, kita akan tampil menjadi diri yang lebih baik.

“Itulah yang melatarbelakangiku memberi judul buku ini Memilih Pulih. Dengan metode artikulasi diri, segala ujian dan rintangan tersebut mampu membuat kita lebih mengenal diri sendiri.” jelas Selvia Lim.

Selvia Lim mengajak kita untuk bangkit dari keterpurukan melalui buku berjudul Memilih Pulih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News