Semakin Di Devan Berkolaborasi dengan Batik Prabuseno, Ini Hasilnya

Semakin Di Devan Berkolaborasi dengan Batik Prabuseno, Ini Hasilnya
Komika sekaligus demotivator, Semakin Di Devan. Foto: Dok. Batik Prabuseno

jpnn.com, JAKARTA - Komika sekaligus demotivator, Semakin Di Devan menjalin kolaborasi dengan Batik Prabuseno, produsen batik asal Laweyan, Surakarta.

Kolaborasi tersebut menghasilkan batik yang diberi nama Batik Insecure Mark II.

Batik tersebut menjadi produk perdana dari Semakin Di Devan sebagai sebuah Intellectual Property atau IP.

Dengan unsur 'cahaya insecure' khas Semakin Di Devan, batik tersebut punya misi membuat netizen dan pengguna tampak lebih elegan.

Batik Insecure Mark II adalah kolaborasi licensing yang jadi pembuka dari berbagai macam produk kolaborasi unik di masa mendatang.

Batik Prabuseno dipilih sebagai partner kolaborator karena Prabuseno merupakan UMKM lokal yang secara kualitas tidak kalah dengan batik-batik ternama.

"Desainnya dari campuran motif kawung, kembang, nitik randu, parang, dan elemen 'cahaya insecure' Mas Devan, maknanya agar senantiasa memperbaiki diri serta pantang menyerah dalam menebar kebaikan," kata Bayu, founder dari Batik Prabuseno, Jumat (11/11).

Semakin Di Devan merupakan sebuah karakter yang diciptakan oleh Devan Yulio, hadir sebagai anti-tesis dari segala macam bualan motivasi di dunia maya.

Komika sekaligus demotivator, Semakin Di Devan menjalin kolaborasi dengan Batik Prabuseno, produsen batik asal Laweyan, Surakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News