Semangat Atikoh dan Perajin Jateng di Tengah Dampak Ekonomi Wabah Corona

Semangat Atikoh dan Perajin Jateng di Tengah Dampak Ekonomi Wabah Corona
Ketua Umum Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo berupaya tetap menjaga semangat perajin Jateng selama menghadapi masa pandemi corona ini.

Karena itu, Atikoh membawa bantuan logistik kepada perajin Industri Kecil Mandiri (IKM) terdampak COVID-19. Bantuan tersebut diperuntukan bagi 69 perajin di 10 kabupaten.

Paket logistik tersebut merupakan bantuan dari Dewan Kerajinan Nasional pimpinan istri Wapres Ma'ruf Amin yang kemudian didistribusikan ke Jateng.

"Saya sampaikan terima kasih pada Ketua Umum Dekranas, Ibu Ma'ruf Amin atas kepeduliannya terhadap perajin. Semoga perajin di Jawa Tengah bisa survive (bertahan) dan tetap semangat," ujar Atikoh, di Puri Gedeh, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, Senin (20/4).

Menurutnya, perajin maupun UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Jateng mempunyai kelebihan tersendiri.

Contohnya, ikut menyokong pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) guna menghadapi COVID-19. Hal itu dinilai menjadi unsur lebih, jika dibanding kondisi di negara lain.

Selain itu, banyak di antara perajin yang sudah banting setir membuat masker.

"Banyak juga pengusaha batik yang beralih membuat masker kain, yang kini dibutuhkan oleh kebanyakan masyarakat saat ini," imbuhnya.

Siti Atikoh datang membawa bantuan Dekranas untuk para perajin di sepuluh kabupaten di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News