Semangat Empat Pilar Bergelora di Polewali Mandar

Semangat Empat Pilar Bergelora di Polewali Mandar
Anggota MPR RI Muhammad Asri Anas. Foto: istimewa

jpnn.com, POLEWALI MANDAR - Alun-alun di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Sabtu malam 18 November 2017 semarak bagaikan pasar malam.

Di seputar alun- alun masyarakat berdatangan berbaur dengan pedagang yang menjajakan dagangannya, sementara di tengah terlihat sebuah panggung dan tenda, tempat berlangsungnya Pagelaran Seni Budaya Nusantara.

Malam itu MPR RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar mengadakan acara berupa Pagelaran Seni Budaya Nusantara.

Kegiatan itu sebagai salah satu metode sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diperuntukkan buat masyarakat penggemar seni budaya tradisional di Polman dan sekitarnya.

Mereka tampak berduyun-duyun datang yang hampir memenuhi Alun-alun Wonomulyo.

Pagelaran yang bertema ‘Pentas Seni Kampung” ini sebagai salah satu metode sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NKRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).

Acara ini dibuka secara resmi oleh anggota MPR RI: Muhammad Asri Anas (dari unsur DPD), dan dihadiri oleh Dr. Sarjan Staf Ahli Bidang Hukum/Politik Bupati Polewali Mandar serta ratusan masyarakat dari komunitas seni budaya Mandar.

Mewakili pimpinan MPR RI, Muhammad Asri Anas dalam sambutannya menjelaskan bahwa sekarang ini Pancasila sudah mulai dilupakan masyarakat.

Metode sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diperuntukkan buat masyarakat penggemar seni budaya tradisional di Polman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News