Sembilan Harimau Masuk Pemukiman, Warga Nagan Raya Heboh

Sembilan Harimau Masuk Pemukiman, Warga Nagan Raya Heboh
Harimau. Foto Ilustrasi: pixabay

jpnn.com, SUKA MAKMUE - Sembilan ekor Harimau Sumatra berkeliaran di Gunong Baneng dan Gunong Sagub, kawasan Gampong Alue Rambot dan Krueng Alem serta Pucok Krueng Seumanyam, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Jumat (21/9).

Mantan Keuchik Gampong Alue Rambot, Hasan mengatakan, awalnya harimau tersebut hanya tiga ekor.

Harimau telah terlihat sejak delapan bulan lalu, namun seiring waktu bertambah menjadi sembilan ekor di kawasan itu.

“Ya benar ada warga kami yang ketemu dengan tiga ekor harimau di Gunong Baneng dan Gunong Sagub, Kamis (20/9). Dan di sana memang ada sembilan ekor harimau yang sering ditemui warga,” kata Hasan.

Dia menyebutkan, kawasan yang ada kawanan harimau itu di daerah jalan PT Gruti yang dibuka pada tahun 1987 silam. Saat ini jalan tersebut digunakan warga untuk pergi ke ladang.

Kawasan tersebut berkisar 3Km dari pemukiman warga Gampong Alue Rambot, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

“Warga tidak menganggu harimau, sebab harimau tidak menganggu warga. Bahkan pernah turun sampai ke Gampong Alue Rambot, tapi tidak apa-apa, namun bila ada orang yang melangar pantangnya itu akan jumpa dengan harimau itu,” kata Hasan.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Adi Prabowo mengatakan, timnya dari Tapaktuan, Aceh Selatan sudah turun ke lokasi untuk melihat harimau.

Sembilan ekor Harimau Sumatra berkeliaran di Gunong Baneng dan Gunong Sagub, Gampong Alue Rambot dan Krueng Alem serta Pucok Krueng Seumanyam, Jumat (21/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News