Sembunyi Di Hutan, 10 Imigran India Ditangkap

Sembunyi Di Hutan, 10 Imigran India Ditangkap
Sembunyi Di Hutan, 10 Imigran India Ditangkap
BA"A-Aparat Polres Rote Ndao menangkap 10 imigran gelap asal India saat bersembunyi di dalam hutan desa Sotimori Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao. Kapolres Rote Ndao, AKBP Hidayat, kepada Timor Express di Ba"a, merinci ke-10 imigran itu yakni Jogdis (24), Sanjay (32), Rahul (22), Harsad (27), Manish I (36), Manish II (32), Bawes 2 (23), Bawes I (26), Arvind (28) dan Kumlesh (33).

"Mereka semua laki-laki dewasa, mereka kami amankan hari Jumat (10/5) siang setelah dilakukan penyisiran di hutan pantai Namoina di Desa Sotimori,"kata Hidayat, Sabtu (11/5).

Masih menurutnya, penangkapan berawal dari informasi yang disampaikan warga petani rumput laut di desa itu kepada aparat kepolisian. Polisi yang turun ke lokasi menindaklanjuti informasi itu lalu mendapati para imgiran ilegal itu di tengah hutan bakau pantai Namoina desa Sotimori, mereka pun akhirnya digiring ke Mapolres Rote Ndao.

Berdasarkan pemeriksaan awal, ke-10 imigran tersebut masuk ke pulau Rote dari Kupang melalui jalur gelap menggunakan jasa perahu, namun setelah tiba di pulau Rote tepatnya di pantai Namoina desa Sotimori, juragan perahu motor tersebut menurunkan mereka (imigran gelap, red) dengan alasan perahu bocor, sehingga harus kembali untuk ganti perahu.

BA"A-Aparat Polres Rote Ndao menangkap 10 imigran gelap asal India saat bersembunyi di dalam hutan desa Sotimori Kecamatan Landu Leko, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News