Senin, 15 Oktober 2018 – 17:07 WIB

Semen Baturaja Bersinergi dengan Tujuh BUMN

Kamis, 17 Mei 2018 – 14:57 WIB
Semen Baturaja Bersinergi dengan Tujuh BUMN - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Baturaja bersinergi dengan tujuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ketujuh BUMN itu terdiri dari lima BUMN Karya yaitu Wijaya Karya, Pembangunan Perumahan, Hutama Karya, Waskita Karya dan Adhi Karya.

Kemudian Pelindo II dan Perum Jamkrindo. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) ini disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Direktur Utama, Rahmad Pribadi menjelaskan kerja sama dengan lima BUMN Karya dilakukan terkait dengan penyediaan semen dan produk turunan semen.

Nantinya Semen Baturaja akan menjamin ketersediaan semen di proyek-proyek lima BUMN Karya yang terletak di wilayah pemasaran BUMN yang dipimpinnya yaitu Provinsi Lampung, Sumatra Selatan, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung (Sumatra Bagian Selatan/Sumbagsel).

Rahmad menambahkan banyak proyek-proyek infrastruktur BUMN karya yang sedang dan akan dikerjakan di wilayah pemasaran SMBR.

“SMBR optimistis mampu mencukupi berapapun permintaan semen yang dibutuhkan,” katanya.

Menurut Rahmad, sinergi yang disepakati selain untuk meningkatkan keuntungan korporasi juga bertujuan mendukung program pemerintah yang tengah gencar mempercepat pembangunan infrastruktur di tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Selain dengan lima BUMN Karya, penandatanganan MoU Penyediaan Semen dan Produk Turunan Semen juga dilakukan Dirut SMBR, Rahmad Pribadi dengan Dirut Pelindo II, Elvyn G.Masassya pada waktu dan tempat yang sama.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar