Semen Baturaja Dapat Kucuran Rp 1,5 Triliun

Semen Baturaja Dapat Kucuran Rp 1,5 Triliun
BNI. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA –PT Bank Sumsel Babel dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) menggelontorkan kredit sindikasi pada PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Jumlahnya mencapai Rp 1,5 triliun.

Dana itu akan digunakan untuk membiayai pembangunan pabrik Baturaja II dengan kapasitas produksi 1,75 juta ton semen per tahun. Sampai dengan April 2016, progress pembangunan telah mencapai 24,3 persen dan dijadwalkan beroperasi penuh pada akhir semester pertama 2017.

Dengan beroperasinya Baturaja II, total kapasitas produksi Semen Baturaja akan menjadi 3,75 juta ton semen per tahun.

“Semen Baturaja memperkirakan kebutuhan pendanaan pabrik tersebut sebesar Rp 3,3 triliun,” Direktur Utama Semen Baturaja Pamudji di Jakarta kemarin.

Direktur Bisnis Korporasi BNI Herry Sidharta mengatakan, BNI juga memberikan kredit berupa modal kerja kepada Semen Baturaja maksimal Rp 100 miliar sebagai bentuk sinergi antarBUMN dalam menjaga rantai produksi semen Baturaja.

Sebagai partner keuangan Semen Baturaja, BNI juga memberikan total financial solution business model. Untuk itu, BNI menyiapkan forex/derivative line maksimal sebesar USD 65 juta pada kesempatan yang sama. (lum/jos/jpnn)


JAKARTA –PT Bank Sumsel Babel dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) menggelontorkan kredit sindikasi pada PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Jumlahnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News