Selasa, 16 Juli 2019 – 15:07 WIB

Semen Baturaja Implementasikan ERP Berbasis SAP

Kamis, 03 Januari 2019 – 20:01 WIB
Semen Baturaja Implementasikan ERP Berbasis SAP - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) mulai mengimplementasikan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) terdepan berbasis System Application and Product In Data Processing (SAP).

Direktur Utama (Dirut) SMBR, Jobi Triananda Hasjim menjelaskan, sistem yang digunakan perseroan juga banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia.

“Jadi tidak berlebihan jika saya mengatakan SMBR siap menghadapi revolusi industri 4.0 dan menuju perusahaan kelas dunia,” katanya.

Jobi mengemukakan proyek implementasi ERP berbasis SAP di SMBR bernama GADING Project, yang merupakan singkatan dari Great Achievement, Absolute Team Work & Respect, Do your Best, Integration All, Never Give Up, Go Success.

ERP Berbasis SAP ini diterapkan agar manajemen data atau informasi menjadi lebih terintegrasi dan teratur.

Karena itu kata Jobim SMBR menjalin kerja sama dengan PT Telkom Indonesia sebagai salah satu bentuk Sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mengimplementasikan sistem ERP berbasis SAP di SMBR.

"Kick off project ini sudah dilaksanakan pada 12 Februari 2018 yang lalu, dan project ini menjadi salah satu project yang on schedule karena berhasil diselesaikan dalam kurun waktu sepuluh bulan saja," tutur Jobi.

Menurut Jobi, sebelumnya SMBR juga telah menerapkan sistem ERP yang juga cukup banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar