Semen Gresik Gandeng Kementrian Pertanian

Semen Gresik Gandeng Kementrian Pertanian
Semen Gresik Gandeng Kementrian Pertanian
JAKARTA - Semen Gresik Foundation (SGF) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pertanian, Kementerian Pertanian dalam Expo Inovasi Perkebunan (ENIP) 2011 di Jakarta, Jumat (14/10) hari ini. Kerja sama di antara kedua belah pihak tersebut dalam upaya penelitian dan pengembangan tanaman jarak.

"Kami sangat antusias dengan kerjasama ini. Selama ini perseroan secara aktif mengembangkan pelestarian lingkungan di sekitar pabrik," kata Soesetyoko Soewandi, Ketua Semen Gresik Foundation (SGF) dalam siaran persnya yang dikirimkan kepada JPNN, Jumat (14/10).

Menurutnya, langkah ini seiring dengan upaya pemerintah yang akan terus mengembangkan inovasi teknologi perkebunan sebagai antisipasi perubahan lingkungan strategis baik domestik maupun internasional dalam bidang pertanian dan perkebunan. Inovasi tersebut diharapkan akan meningkatkan daya saing Indonesia di mancanegara.

"Sebelumnya, kami telah sukses mengembangkan lahan tidur di bekas pertambangan lewat tanaman hortikultura, yang disusul dengan konsultasi budidaya perikanan pada tahun 2012," tambahnya.

JAKARTA - Semen Gresik Foundation (SGF) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pertanian, Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News