Semen Gresik Kebut Bangun Pabrik

Semen Gresik Kebut Bangun Pabrik
Semen Gresik Kebut Bangun Pabrik
SURABAYA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) terus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan pembangunan pabrik dan pembangkit listrik (power plant). Fasilitas-fasilitas tersebut diharapkan memacu produktivitas perusahaan semen terbesar di tanah air itu.

"Pabrik dan power plant adalah dua pilar penting untuk memacu produktivitas. Pabrik adalah sarana memproduksi semen, sedangkan power plant adalah sarana untuk menggerakkan alat-alat produksi," kata Dirut Semen Gresik Dwi Soetjipto, setelah pergelaran Semen Gresik UKM Award di Hotel Shangri-La, Surabaya, kemarin (12/1).

Dia mengatakan, sejumlah proyek perseroan kini terus dikebut. Pengerjaan Pabrik Tuban IV hingga akhir 2010 telah mencapai 71,3 persen. Pabrik berkapasitas 2,5 juta ton dengan biaya investasi Rp 3,5 triliun itu diharapkan rampung triwulan I/2012. "Tapi kalau bisa akhir 2011," katanya.

Proyek lainnya, pabrik di Pangkep, Sulawesi Selatan, pengerjaannya telah mencapai 72,9 persen. Pabrik ini bakal berkapasitas 2,5 juta ton dengan keseluruhan investasi Rp 3,5 triliun. Akhir 2011 pembangunan pabrik tersebut ditargetkan tuntas. "Pabrik Pangkep ini mengalami lompatan progres. Pada November 2010 pengerjaannya baru 66,2 persen. Tapi hingga akhir 2010 bisa melompat jadi 72,9 persen," jelasnya.

SURABAYA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) terus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan pembangunan pabrik dan pembangkit listrik (power plant). Fasilitas-fasilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News