Semen Gresik Luncurkan Program CSR Unggulan 2017

Semen Gresik Luncurkan Program CSR Unggulan 2017
PT Semen Gresik meluncurkan program corporate social responsibility (CSR) unggulan 2017. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, TUBAN - PT Semen Gresik kembali meluncurkan program corporate social responsibility (CSR) unggulan 2017 untuk memberdayakan dan mendorong kemandirian masyarakat di sekitar perusahaan.

Kontribusi CSR PT Semen Gresik, selaku salah satu operating company PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, senantiasa meningkat setiap tahun. Yakni Rp 22 miliar pada 2014, Rp 24 miliar pada 2015, dan Rp 25 miliar pada 2016.

Hal ini menunjukkan posisi strategis community development dalam memastikan keberhasilan bisnis Semen Gresik yang tetap berpadu dengan kepentingan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan.

Menurut Dirut Semen Gresik Gatot Kustyadji, komitmen untuk terus meningkatkan program pengembangan masyarakat tidak dapat ditawar-tawar lagi.

Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang di tengah masyarakat Tuban, perusahaan berharap untuk dapat terlibat penuh dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Hal ini merupakan ikhtiar perusahaan sebagai bagian dari agen pembangunan bangsa yang unggul atau good corporate citizenship,” katanya dalam peluncuran program CSR Unggulan Semen Gresik di Pabrik Tuban, Kamis (24/8).

Hadir pada kesempatan itu Dirut Semen Gresik Gatot Kustyadji dan jajaran direksi, Bupati Tuban KH Fathul Huda, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tuban, dan ratusan warga di sekitar perusahaan.

Gatot menjelaskan program Unggulan CSR Semen Gresik tahun 2017 terfokus pada bidang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (community development), yaitu upaya perusahaan mendorong kemandirian dan peningkatakan kapabilitas ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat di sekitar perusahaan.

PT Semen Gresik kembali meluncurkan program corporate social responsibility (CSR) unggulan 2017 untuk memberdayakan dan mendorong kemandirian masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News