Semen Indonesia Bakal Kuasai Pasar di Tujuh Negara

Semen Indonesia Bakal Kuasai Pasar di Tujuh Negara
Semen Indonesia Bakal Kuasai Pasar di Tujuh Negara

jpnn.com - JAKARTA - PT Semen Indonesia di tahun 2015 menargetkan dapat menguasai pasar semen di tujuh negara ASEAN. Target ini selaras dengan mulai dibukanya ASEAN Economic Community 2015. Tujuh negara itu yakni, Timor Leste, Vietnam, Singapura, Laos, Kamboja, Bangladesh dan Myanmar.

"Tahun 2014 kita harus menyiapkan AEC 2015 yang akan datang, kita bisa melakukan persiapan reading. Ada enam negara sudah kita masuki, kalau Myanmar akan kita jajaki. Jadi nanti bertambah tujuh negara," ungkap Direktur Utama PT Semen Indoensia, Dwi Soetjipto di kantornya, Jakarta, Jumat (21/3).

Dwi yakin industri semen ke depan akan terus meningkat baik di domestik maupun negara kawasan, mengingat sektor infrastruktur terus dikembangkan.

Untuk pasar domestik, tahun 2014 pertumbuhan industri semen akan berkisar di angka 6 persen, yang sama dengan tahun lalu. Pertumbuhan tersebut seiring adanya pelemahan ekonomi baik nasional maupun internasional.

"Meski dua bulan ini agak melambat, tapi sampai akhir tahun kita perkirakan di enam persen. Tetap tumbuh, namun melambat," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Semen Indonesia di tahun 2015 menargetkan dapat menguasai pasar semen di tujuh negara ASEAN. Target ini selaras dengan mulai dibukanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News