Semen Indonesia Kucurkan Dana Rp 670 Juta

Semen Indonesia Kucurkan Dana Rp 670 Juta
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - REMBANG – PT Semen Indonesia (SMGR) mengeluarkan dana hingga Rp 670 juta guna membangun infrastruktur air bersih untuk dua desa sekitar pabrik Rembang, yaitu Desa Kajar dan Pasucen Kec Gunem Rembang Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Semen Gresik Sunardi Prionomurti menjelaskan dana itu digunakan untuk pembangunan pipanisasi sepanjang 1 kilometer dan sarana air bersih.

Air itu dialirkan ke tandon dengan kapasitas total 8.200 liter, yang di bagi dalam dua titik yaitu, di lokasi Masjid dusun Wuni Desa Kajar dan di lokasi dekat sumber mata air Desa Waru.

Selain Dusun Wuni, perseroan juga memberikan bantuan pipanisasi dan tandon air 5.100 liter di Desa Pasucen.

Sunardi berharap, bantuan tandon ini bisa memberikan manfaat bagi warga yang selama bertahun-tahun kesulitan mendapatkan air.

Terlebih, beberapa warga harus mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk mendapatkan air bersih.

“Bertahun-tahun warga di sini, kesulitan air, apalagi air bersih. Dengan adanya tandon ini, kami berharap bisa bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kehadiran kami di sini diharapkan bisa memberikan banyak manfaat bagi warga, utamanya yang masih kesulitan air bersih,” tegas Sunardi.
 
Bupati Rembang Abdul Hafidz merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan tandon tersebut.(chi/jpnn)

 


REMBANG – PT Semen Indonesia (SMGR) mengeluarkan dana hingga Rp 670 juta guna membangun infrastruktur air bersih untuk dua desa sekitar pabrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News