Semen Padang Berburu Pemain Senior

Semen Padang Berburu Pemain Senior
Suporter Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang menatap kompetisi Liga 2/2018 dengan target kembali ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air di akhir musim nanti.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli pun harus berpikir keras untuk menemukan racikan pas dalam meramu Hengki Ardiles dkk.

Mental bertanding pemain Kabau Sirah yang sebagian besar dihuni para pemain muda jadi salah satu kendala utama yang mesti segera dibenahi Syafrianto Rusli.

Belum matangnya mental pemain muda tergambar dari hasil uji coba yang dilakoni Semen Padang sepanjang masa persiapan jelang Liga 2.

Dari total 17 pertandingan yang sudah dijalani, hanya 11 pertandingan yang mampu dimenangkan. Sayangnya, dari 11 laga tersebut, hanya Persita Tanggerang yang merupakan tim dengan kemampuan satu level. Sedangkan 10 kemenangan lain diraih atas tim-tim lokal Sumbar.

Menghadapi tim-tim dengan kemampuan satu level ini yang merupakan tolak ukur kesiapan tim, Kabau Sirah justru tampil melempen, dari empat pertandingan di Sumatera Utara dan Aceh tak satupun kemenangan berhasil dibawa pulang tim asuhan Syafrianto Rusli.

Semen Padang tercatat gagal memetik kemenangan di dua uji coba tur Sumut kala bermain imbang kontra PSAD (0-0) dan tim promosi Liga 1, PSMS Medan (1-1). Sedangkan dua pertandingan pertandingan di Turnamen Cawan Aceh berakhir dengan hasil mengecewakan, setelah takluk dari PSPS Riau (1-2) dan Aceh United (0-2).

Persoalan mental bertanding skuat muda Semen Padang juga diakui Manajer Semen Padang, Win Bernadino yang menyebut dalam menghadapi Liga 2 kemungkinan masih akan ada beberapa pemain senior yang akan didatangkan.

Semen Padang menatap kompetisi Liga 2/2018 dengan target kembali ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air di akhir musim nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News