Semen Padang Ingin Jajal Kekuatan Persis Solo Jelang Liga 2 2020

Semen Padang Ingin Jajal Kekuatan Persis Solo Jelang Liga 2 2020
Pelatih Persis Solo Salahudin (kanan) berjabat tangan bersama Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida (kiri) usai tahnikal meting di Hotel Grand Hap Solo, Rabu (4/3/2020). Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SOLO - Persis Solo akan menjajal kekuatan Semen Padang dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (5/3), sekitar pukul 15.30 WIB. 

"Kami sudah menyiapkan tim sebulan ini, untuk menghadapi Semen Padang dalam uji coba sebelum mengawali kompetisi Liga 2 2020," kata Pelatih Persis Solo Salahudin, di Solo, Rabu.

Tri Handoko dan kawan-kawan yang sebelumnya dalam pertandingan uji coba mengalami kekalahan atas tim Liga 1 Persib Bandung di Solo, dengan skor 0-2, menjadi evaluasi pelajaran berharga bagi Persis.

"Kami terus melakukan evaluasi setelah pertandingan untuk meningkatkan kekuatan tim sebelum turun di kompetisi resmi," kata Salahudin.

Persis yang pada uji coba terakhir kalah melawan Persib Bandung menjadi catatan tersendiri bagi tim pelatih. Karena, pemain Persis secara fisik, taktikal, dan organisasi permainan belum jalan sesuai keinginan pelatih.

Namun, Salahudin melakukan evaluasi agar para pemainnya seminimal mungkin tidak mengalami kesalahan sendiri menghadapi pemain lawan.

"Kami akan siapkan menghadapi Semen Padang. Selama sebulan terakhir ini, pemain sudah mendapatkan sentuhan finishing, taktikal, dan bekal latihan fisik," katanya.

Menurut dia, Persis melawan Semen Padang dapat dijadikan tolok ukur timnya, dimana pemain menyerap materi latihan selama ini. Timnya berjanji ingin tampilkan permainan menarik dengan menurunkan pemain utama.

Persis Solo akan menjajal kekuatan Semen Padang dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (5/3), sekitar pukul 15.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News