Semen Padang Takluk di Kandang East Bengal

Semen Padang Takluk di Kandang East Bengal
Semen Padang Takluk di Kandang East Bengal

jpnn.com - KOLKATA - Semen Padang gagal meraih hasil positif dalam lawatannya ke East Bengal pada Leg I perempat final AFC Cup. Bermain di Stadion Salt Lake, Selasa (17/9) tim berjuluk Kabau Sirah itu kalah dengan skor tipis 0-1.

Semen Padang sebenarnya tampil menjanjikan di awal-awal laga. Anak asuhan Jafri Sastra itu sempat menciptakan peluang di menit 9 melalui Edward Wilson. Tendangan Wilson sempat dimentahkan kiper East Bengal Gurpreet, bola liar lalu disambar Nur Iskandar, tapi tidak berbuah gol.

Memasuki pertengahan babak kedua, East Bengal mulai berani menyerang. Penyerang asal Nigeria Chidi Edeh membuka peluang setelahh sukses melewati kiper Jandika Eka Putra. Namun tandemnya, Reisangmei Vashum gagal menyambar bola. Bola rebound jatuh ke kaki Cavin Lobo namun gagal dimanfaatkan.

Di menit-menit selanjutnya East Bengal tampak memperkuat lapangan tengah. Namun strategi ini tidak dibarengi dengan kreatifitas yang membuat East Bengal kesulitan untuk menciptkan gol. Hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, pelatih East Bengal Marcos Falopa memasukkan Ryuji Sueko dan Joaquim Abranche yang kemudian menjadi pembeda perbandingan. Dari sebuah serangan balik di menit 70, Lobo memberikan umpan matang yang langsung disambar pemain pengganti Sueoka untuk menaklukkan Jandika. Skor 1-0 untuk East Bengal.

Tertinggal satu gol memaksa Jafri Sastra melakukan perubahan strategi. Jafri kemudian memasukkan Muhammad Rizal menggantikan Nur Iskandar di menit 75 dan Rudi Doang menggantikan Vendri Mofu di menit 83. Namun upaya Jafri tidak membuahkan hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Semen Padang tetap tertinggal 0-1.

Meski kalah, peluang Semen Padang untuk lolos ke Semifinal belum berakhir. Selain karena akan menjadi tuan rumah di Leg II, sejumlah pemain inti seperti Esteban Viscara dan Widjiastanto sudah bisa dimainkan. (abu/jpnn)

Susunan Pemain:
East Bengal: Gurpreet Singh, Sandhu; Naoba Singh, Mondal, Okpara, Dey; Vashum (Ryuji Sueoka 54'), Lobo, Hossain, Ralte; James Moga (Joaquim Abranches 62'), Chidi (Alvito D'Cunha 87')

KOLKATA - Semen Padang gagal meraih hasil positif dalam lawatannya ke East Bengal pada Leg I perempat final AFC Cup. Bermain di Stadion Salt Lake,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News