Semen Padang Tetap Berkutat di Papan Bawah

Semen Padang Tetap Berkutat di Papan Bawah
Suporter Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC masih berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1/2017 dengan koleksi 29 poin.

Kekalahan dari Persela Lamongan di laga terakhir membuat Kabau Sirah gagal memperlebar jarak dengan Perseru Serui sebagai tim teratas di zona degradasi dengan koleksi 25 poin.

Pelatih Semen Padang Delfi Adri menyebut, salah satu kendala timnya saat ditaklukkan Laskar Joko Tingkir -julukan Persela Lamongan- adalah kurang tajamnya lini serang Kabau Sirah dalam mengeksekusi peluang yang didapat.

”Kami kalah dua gol. Artinya bukannya tidak punya peluang. Banyak peluang ya. Tapi itulah sepak bola. Beberapa peluang seharusnya dapat menjadi gol tapi tidak jadi gol,” kata Delfi usai laga, Minggu (15/10).

Delfi menjelaskan, secara statistik raihan gol timnya musim ini memang belum makimal. Capaian gol Kabau Sirah sampai saat ini masih minus 15 gol.

Karena itu, sisa beberapa hari ke depan jelang menghadapi laga selanjutnya kontra Mitra Kukar akan dimaksimalkan Delfi untuk membenahi lini serang timnya.

”Ya, kami akan benahi lagi. Untuk lini depan kami masih ada Muchlis dan Tambun juga. Nanti akan kami matangkan lagi,” tukas Delfi.

Sedangkan Kapten Semen Padang, Hengki Ardiles mengakui pada laga tersebut para pemain di lini pertahanan cukup lengah sehingga gawang M Ridwan harus kebobolan dua kali.

Semen Padang FC masih berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1/2017 dengan koleksi 29 poin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News