Semen Padang Unggul 2-0 atas Bali United di Babak Pertama

Semen Padang Unggul 2-0 atas Bali United di Babak Pertama
Fans Semen Padang. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PADANG - Irsyad Maulana membuktikan janjinya untuk bekerja ekstra keras menembus penjagaan Hasyim Kipuw saat Semen Padang menjamu Bali United, dalam lanjutan ISC A di Stadion Agus Salim, Padang, Senin (3/10) sore.

Berawal dari kerja sama di sektor kanan pertahanan, Irsyad mampu melewati dua pemain Bali United termasuk Kipuw. Sekali kontrol, dia langsung melepaskan shooting keras ke arah atas dan menjebol gawang Rully Desrian pada menit ke-24.

Gol itu menegaskan peran vital seorang Irsyad. Memang, selama babak pertama ini, serangan lebih banyak dibangun dari sisi kiri penyerangan Semen Padang. Menuju ke arah Irsyad yang kerap berkombinasi dengan M Nur Iskandar.

Meski berposisi striker, Nur banyak membantu membongkar lini pertahanan dengan melakukan kombinasi bersama Irsyad. Saat bek tertarik mengikuti posisi Nur, Irsyad kemudian masuk untuk menyisir pertahanan dengan driblingnya. 

Di sini, perannya melepaskan cutback atau crossing ke kotak penalti, beberapa kali membahayakan pertahanan Bali United. 

Sebaliknya, Serdadu Tridatu kehilangan sentuhan, dan kerap kesulitan menguasai ball posession karena pressing ketat pemain Kabau Sirah.

Jelang jeda, sebuah serangan yang diawali dari pergerakan Irsyad, mengubah alur ke kanan. Sebuah crossing yang berhasil dilepaskan, langsung disundul oleh Lee Gil Hoon. Bola sempat mengenai tiang dan rebound tersebut langsung disambar oleh penggawa anyar asal Korsel tersebut gol.

Sejatinya, Semen Padang bisa unggul lebih awal andai penalti dari Marcell Sacramento bisa menjadi gol pada menit ke-17. Tapi, sepakannya mampu ditepis Rully Desrian, penjaga gawang Bali United.

PADANG - Irsyad Maulana membuktikan janjinya untuk bekerja ekstra keras menembus penjagaan Hasyim Kipuw saat Semen Padang menjamu Bali United, dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News