Semester I 2022, Danamon Raih Laba Bersih Rp 1,7 triliun

Semester I 2022, Danamon Raih Laba Bersih Rp 1,7 triliun
Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki. Foto dok Danamon

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk membukukan laba bersih setelah pajak (NPAT) konsolidasi sebesar Rp 1,7 triliun pada semester pertama 2022.

Total pinjaman tumbuh sebesar 6% secara year-on-year atau 5% dibandingkan dengan kuartal terakhir, mencapai Rp 139,7 triliun di seluruh seluruh lini bisnis Danamon setiap kuartal.

Pertumbuhan yang menggembirakan ini terutama didukung oleh pertumbuhan portofolio segmen Enterprise Banking, yang terdiri dari Corporate dan Commercial Banking, serta Financial Institutions, naik 18% year-on-year, atau 10% dibandingkan kuartal terakhir, menjadi Rp 67 triliun.

Dibandingkan dengan Semester I 2021, Danamon juga membukukan pertumbuhan pada giro dan tabungan (CASA) sebesar 17% yang kini bernilai IDR 79,6 triliun, sehingga rasio CASA meningkat hingga 64,4%.

Danamon berhasil membukukan pertumbuhan laba sebesar 70%, dan mampu mempertahankan fundamental yang kuat di tengah era pemulihan saat ini.

Ketahanan operasional serta kekuatan bank terus menunjukkan kemajuan yang baik, dengan memberikan layanan dan dukungan yang stabil kepada para nasabah. Berbagai investasi di Saluran Digital, IT, Branding, dan Sumber Daya Manusia juga terus ditingkatkan oleh Danamon.

“Sebagai bagian dari MUFG, bank terbesar di Jepang dan salah satu lembaga keuangan terkemuka di dunia, kami dapat memanfaatkan kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah kami," ujar Yasushi Itagaki, Presiden Direktur Danamon.

Melalui hubungan dengan MUFG, Danamon bisa mencapai pertumbuhan kredit yang substansial di segmen Enterprise Banking.

Danamon memiliki posisi yang sangat unik dan kuat di Indonesia dengan dukungan dan jaringan dari MUFG dan Adira Finance.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News