JPNN.com

Semester Pertama, Penjualan Suzuki Naik 16 Persen

Sabtu, 13 Agustus 2016 – 09:16 WIB Semester Pertama, Penjualan Suzuki Naik 16 Persen - JPNN.com

TERNATE – Tren penjualan kendaraan bermotor di Ternate, Maluku Utara menunjukkan pertumbuhan. Branch Manager PT Sejahtera Abadi Trada, dealer Suzuki di Ternate Imron Santoso mengatakan penjualan mobil Suzuki secara nasional memang menurun.

Namun di Malut justru naik. "Penjualan pada Januari-Juli 2016 lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhannya mencapai 16,1 persen,” katanya pada Malut Post.

Pada periode Januari-Juli 2015 penjualan mobil Suzuki hanya 190 unit. Tapi tahun ini hingga Juli mencapai 250 unit. Dia memperkirakan angka penjualan akan meningkat di akhir 2016.

Kebanyakan yang terjual adalah mobil pick up yang daya angkutnya satu sampai dua ton. "Dari sepuluh varian mobil yang dijual, paling banyak laku adalah mobil jenis pick up. Persentasenya mencapai 60 persen dibandingkan produk kami yang lain,” jelasnya.

Kebanyakan konsumen berasal dari Pulau Halmahera. Sehingga dalam waktu dekat dia akan membuka cabangnya di Kabupaten Halmahera Barat dan Kabupaten Halmahera Selatan. “Saat ini kami baru membuka cabang di Sofifi dan Tobelo Halmahera Utara,” akunya.

Dia menambahkan, hari ini (kemarin,red) ada lauching produk mobil baru  SX4-S-Cross yang lebih elegan dari versi sebelumnya. Kecepatannya bisa mencapai 270 km/jam. Produk baru ini masuk ke Ternate 20 Agustus dan akan dipajang di Jatiland Mall.

Dia menambahkan pelayanan perusahaannya dilakukan secara maksimal. "Dealer Suzuki punya bengkel dan garansi tiga tahun. Ini akan memberikan kenyamanan kepada konsumen," pungkasnya.(tr-03/onk/jos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...