JPNN.com

Semifinal ASFC U-18: Seru, Indonesia Ketemu Malaysia, Thailand Hadapi Korsel

Rabu, 20 November 2019 – 21:52 WIB Semifinal ASFC U-18: Seru, Indonesia Ketemu Malaysia, Thailand Hadapi Korsel - JPNN.com
Pertandingan Indonesia vs Korsel. Foto Ilustrasi: capture screen YouTube Menoreh TV

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ajang Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 telah menyelesaikan fase grup. Hasilnya, Timns Pelajar Tiongkok U-18 yang menundukkan Indonesia 2-1, di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (20/11) ternyata harus tersingkir.

Meski kalah, Indonesia ternyata tetap bercokol di puncak klasemen grup B dengan enam poin. Penyebabnya, Korea Selatan yang menjadi pesaing Indonesia dengan raihan sama enam poin hanya menang 4-0 atas Sri Lanka.

Dengan hasil ini, Indonesia yang memiliki catatan gol 11 memasukkan dan tiga kali kemasukan, lebih baik dibandingkan catatan Korsel.

Sementara, Korsel dipastikan menjadi runner up grup B karena masih kalah selisih gol dengan Indonesia, mereka enam kali memasukkan dan dua kali kebobolan.

Di sisi lain grup A juaranya didapatkan oleh Thailand dengan raihan sembilan poin. Sementara, di posisi runner up ada Malaysia dengan enam poin.

Artinya, dengan fase grup yang telah berakhir, Indonesia dipastikan jumpa dengan Malaysia, Jumat (22/11) malam. Pertemuan ini pasti akan menyedot puluhan ribu suporter di Balikpapan. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...